468x60 Ads

Cara Pasang Google AdSense conten

Apabila sudah diterima permohonan jadi publisher Google AdSense, maka sekarang tinggal memasang kode HTML-nya di blog Anda. Ingat, Google AdSense hanya keluar iklannya apabila blog kita menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Eropa lain plus Mandarin, Jepang dan Korea, bukan bahasa Indonesia.


Kalau blog Anda bahasa Indonesia, cukup memasang google AdSense referral saja.

Proses pengambilan kode

1. Setelah login ke google.com/adsense, klik AdSense Setup.
2. Klik AdSense for Content;
3. Kasih tanda tik/cek di menu Ad Unit (biasanya sudah otomatis/by default), di bagian paling bawah klik menu CONTINUE;
4. Di menu FORMAT, ada menu kotak scrolldown, pilih format ukuran iklan yg akan Anda pasang. Contoh, pilih 200x200 Small Square, terus klik CONTINUE (di bagian paling bawah);
5. Klik lagi CONTINUE (bagian paling bawah);
6. Ada kode HTML/javascript di situ, copy/paste dan simpan di notepad;
7. Masukkan ke dalam template blog Anda.
8. SAVE dan REPUBLISH (untuk blogger lama); atau SAVE saja (untuk blogger baru).
9. Selesai.

Untuk Pasang Google AdSense di Blogger Baru dapat langsung login id-Adsense Anda via blog dan bisa dipasang di sidebar dan/atau di footer (tutorial lebih detil menyusul).

Tip:
1. *Umumnya ukuran 200x200 Small Square untuk ditaruh di Sidebar; sedangkan untuk ditaruh di tengah dekat artikel biasanya memakai ukuran 300x250 Medium Rectangle atau 250x250 Square.

2. Jumlah maksimum iklan yg dapat dipasang sebanyak tiga. Bila lebih dari tiga, maka iklan tsb tidak akan keluar. Contoh format-format ukuran AdSense bisa dilihat di sini.

Update:

AdSense Link Unit

Ada dua macam AdSense for Content (1) AdSense Ad Unit (2) AdSense Link Unit. Tutorial AdSense Ad Unit sudah disebut di atas. Sedang untuk mendapatkan kode AdSense Link Unit caranya sama dg AdSense Ad Unit, bedanya cuma di nomor 3, di sini kasih tanda tik/cek di menu "Link Unit", aturan selanjutnya sama dg prosedur Ad Unit.

Beda Ad Unit dan Link Unit

1. Apabila ada visitor yg mengklik Ad Unit, maka otomatis publisher yaitu Anda sendiri dibayar oleh Google; sedangkan kalau visitor mengklik Link Unit publisher tidak dibayar kecuali apabila visitor tsb. mengklik link berikutnya yakni link-link yg terdapat setelah visitor mengklik link di Link-Unit.
2. Batas Ad Unit yg dapat dipasang di halaman blog maksimum 3 (tiga), sedangkan Link Unit cuma satu.***

0 komentar:

Post a Comment

Recent Post