468x60 Ads

Anda pasti sudah pernah mencoba fasilitas dari Google Webmaster Tools bukan ? jika ya ... :) berarti sebagian trafik blog anda tergantung pada Google Webmaster Tools. Apalagi jika tahu trik - triknya ... wuih ... Pasti anda mendapat 'kembang gula' termanis yang pernah anda makan ! Tapi kalau Google Webmaster Tools anda belum optimal, hasilnya mungkin sia - sia, apalagi fitur dari Google ini gratis ! Dan berikut cara Mengoptimalkan Kerja Google Webmaster Tools. Jangan ragu - ragu .... karena pondasi blog anda juga berada di sini .... silahkan ...


Jika anda sudah mendaftarkan di Google Webmaster Tools dan bisa anda baca disini. Berarti tinggal dimantabkan saja :).

Pasang Lebih dari 1 atau lebih feed blog anda pada sitemap.
Biasanya yang dipakai hanya atom.xml dan rss.xml saja, sebenarnya masih ada lagi seperti :

Atom.xml
Rss.xml
feeds/posts/default
feeds/posts/default?alt=rss


Cara menambahkan feed : Klik blog anda yang berada didalam tabel - Tools ( paling bawah ) - pada sitemap tambahkan add sitemap.


Jangan memakai lebih dari 1 kode verifikasi. Satu kode hanya untuk satu blog lho ... ! jadi harus benar - benar cocok antara kode verifikasi dengan sitemap yang anda daftarkan.

Untuk mengecek kode verifikasi : Pada menu tools - Manage site verification - akan muncul kode verifikasi blog anda, contohnya ( URI = http://blogshotup.blogspot.com/ ) :

Ensure the verification file or meta tag is still in place for your account.
Your verification meta tag:


Ijinkan Google mengindex gambar pada blog anda. Jangan asal memberikan nama gambar anda, juga berpengaruh lho :p . Selain itu kode alt=" ..." dan terdapat disetiap kode HTML gambar juga ada fungsinya, isi dengan kode atau namanya saja. usahakan optimalkan berbagai cara ( asal jangan curang ... )

Cara Enhanced image search : pada menu tools - Enhanced image search - beri tanda cek pada I would like to enable enhanced image search on my site and am authorized to opt into this advanced service. - klik OK


Pilih target Geografi blog anda . Jika blog anda murni bahasa Indonesia, berkonsentrasi saja di google.co.id ... Percuma kalau di Google Amerika bukan ? jadi pilih yang sesuai dengan blog anda !

Cara Set geographic target : pada menu tools - Set geographic target - pilih poin Associate a geographic location with this site ( option ke-2 ) dan pilih lagi negara yang anda maksudkan ... misalnya indonesia.


Bagaimana ? tipsnya sudah cukup ? tips diatas baru tips dasar saja , jadi jika adan bisa menggunakan fasilitas gratis yang lain dari Google Webmaster Tools :s. happy blogging dan semoga trafik blog anda meninkat ! Happy blogging ....

12 komentar:

Unknown said...

mau membaca tips SEO, kunjungi http://impoint.blogspot.com

Media Blogger

Kemenag Kabupaten Karimun said...

masih bingung gan,,di bookmark dulu....nanti di buka lagi.

winarshop said...

saya sudah lakukan smw na tp ko alexa indonesia sy tambah naik y bkn na tmbh turun hemmmmm www.winarshop.com

sopyan said...

makasih infonya gan....

Didit riadi said...

terima kasih banyak sob atas infonya, mau saya coba trapin tipsnya

tr said...

terima kasih mas.

Unknown said...

Sangat membantu terimaksih

Unknown said...

wah bermanfaat nih bagi >> www.imammustofa.com <<
makasi banyak gan !!!

Bandar Mologi said...

kunjungi cascti.com

muchsin al-hamied said...

Nice pos gan

kunjungi juga https://spacexzone.com/

lk21 said...

mantap ni

lk21 said...

masuk pak eko...

Post a Comment

Recent Post