468x60 Ads

Berikut saya akan Share lagi bagai mana cara atur ulang Verifikasi di Webmaster, mungkin sudah banyak artikel-artikel dari blog luar sana, tapi saya cuma memperingatkan kembali betapa pentingnya webmaster tool ini, karena sangat berpengaruh dengan Search Engine. Ok simak aja dengan baik" catan saya di bawah sini:

Cara verifikasi ulang blog - blogspot ke google webmaster tools menggunakan meta tag. Biasanya verifikasi ulang menggunakan meta tag ke google webmastertools ini disebabkan karena lupa memasang kode meta tag untuk verifikasi atau kehilangan kode meta tag nya akibat mengganti template baru. 
Kejadian ini sempat pernah saya alami tetapi dapat saya atasi dengan cara yang Saya tuliskan dibawah dan juga sekaligus untuk menjawab pertanyaan dari "kampus baca" pada komentar di halaman Cara Submit dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools.


Cara Verifikasi Ulang Ke Googlewebmaster Tools Menggunakan Meta tag



  • Login ke google webmaster tools
  • Setelah login maka akan muncul nama blog Anda. Klik manage yang ada disebelah kanan pinggir nama blog Anda yang ingin di reverify/verifikasi ulang.
  • Selanjutnya klik add or remove. Verification details Anda akan muncul, biasanya dengan keterangan seperti ini:

Verification details

You're currently a verified owner of http://blogname.blogspot.com/. Verified using these methods:


Nah, pada saat verification detail muncul, maka akan menunjukan metode verifikasi yang Anda gunakan. Jika sebelumnya Anda belum pernah melakukan verifikasi menggunakan META tag, biasanya sudah terverifikasi dengan HTML file. Untuk dapat memverifikasi ulang silakan pilih "Verify using a different method.". Setelah itu akan muncul pilihan verification methods (metode verifikasi). Untuk pengguna blogspot hanya mempunyai dua pilihan dari 4 pilihan yang ada.

Pertama: Link to your Google Analytics account

Untuk yang ini Anda harus mengaktifkan akun google analytics anda dan memasang Google Analytics tracking code yang diberikan pada saat mengaktifkan. Jika Anda pernah memasang Google Analytics tracking code dan masih tersimpan di template blog Anda, maka Anda dapat memilih metode verifikasi "Link to your Google Analytics account" kemudian klik "Verify", selesai.

Kedua: Add a meta tag to your site's home page

Yaitu verifikasi menggunakan meta tag yang harus disimpan selamanya dihalaman homepage melalui template, letaknya dibawah kode . Silakan pilih "Add a meta tag to your site's home page" kemudian copy meta tag yang diberikan, buka browser pada tab baru dan masuk ke blogger.com > klik design/rancangan > Edit HTML, centang Expand Widget Template > letakan kode meta tag dibawah kode > save template. Kembali lagi ke tab verifikasi tadi, klik "Verify", selesai.

Ketiga: Lupa kode Meta Tag Verifikasi atau Hilang

Jika Anda telah memverifikasi menggunakan meta tag sebelumnya, maka keterangan Verification detailsnya akan mengatakan "You're currently a verified owner of http://blogname.blogspot.com/. Verified using these methods: META Tag. +Details".

Klik "+Details" maka akan muncul kode meta tag verifikasi Anda, untuk memverifikasi ulangnya cukup copy kode meta tag yang ada pada +Details tersebut dan simpan di template Anda. Selanjutnya google akan menemukan kembali meta tag Anda pada saat googlebot meng crawl blog Anda dan saat itu artinya, selamat! blog Anda sudah terverifikasi ulang.

Selamat mencoba.

6 komentar:

bisnis online gratis said...

carnay lengkap nihh maas

peluang usaha online said...

mntap gan nihh

teknik seo said...

mantap, tapi kalo verifikasi ulang pake cara ini juga nggak ?

Xwhite said...

Kalau tidak di verifikasi gimana gan? Apa bisa terindex google

Alib said...

Mkasi gan alibbers.blogspot.com

ARIS YUANA said...

thankyou brader

Post a Comment

Recent Post