468x60 Ads

Bisnis Online


bisnis online internetBisnis Online atau cari duit / uang melalui internet yang dikenal di dunia dengan istilah how to make money online adalah bisnis melalui media internet dengan cara mudah dan dapat dikerjakan dari rumah asal punya komputer dan koneksi internet.


CONTENTS
  1. Apa itu Bisnis Online
  2. Blog yang SEO
  3. Tiga Unsur Bisnis Online
  4. Cara Daftar Bisnis Online
  5. Macam-macam Bisnis Online

I. Apa itu Bisnis Online
Sesuai dengan namanya, bisnis online adalah cara mencari duit atau uang melalui aktivitas di internet. Sebagaian orang menyebutnya sebagai passive income atau penghasilan sampingan. Bagi sebagian yang lain, bisnis model ini justru menjadi income utama. Bisnis online bisa dilakukan siapa saja dan mudah. Tapi tentu saja tidak semudah seperti klaim iklan-iklan di Indonesia yang katanya dapat sekian juta dalam sehari dengan cepat tanpa keringat. Tak ada kerja yang menghasilkan yang tanpa perlu cucuran keringat.

II. Blog yang SEO
Yang Anda butuhkan dalam bisnis online adalah sebuah blog dengan pengunjung yang banyak.
Bagaimana cara memiliki blog dengan pengunjung yang banyak? Anda perlu dua faktor: (a) Blog yang memiliki banyak artikel yang diminati; (b) blog Anda sesuai dengan standar SEO (search engine optimization).
Kalau dua syarat ini terpenuhi, pengunjung akan datang sendiri via Google tanpa diundang. Dan kalau demikian, bisnis online akan berjalan dengan lancar. Lihat di link berikut untuk: Tutorial Lengkap SEO

III. Tiga Unsur Bisnis Online
Secara ringkas, konsep bisnis via internet umumnya terdiri dari tiga komponen:
  1. Advertiser yaitu perusahaan yang hendak memasang iklan.
  2. Publisher yaitu orang yang punya blog (blogger) atau website (webmaster) tempat Adverstiser memasang iklan.
  3. Advertising services yaitu perusahaan layanan iklan yang menjadi mediator (middlemen) antara advertiser dan publisher. Advertising agencies inilah yang melobi perusahaan-perusahaan besar dan kecil untuk memasang iklan.
Saat ini, sebagian blogger dan webmaster yang situsnya memiliki traffic tinggi ada yang berhubungan langsung dengan advertiser atau sering disebut direct advertising. Tidak lagi melalui advertising services Bagi yang traffic-nya masih kecil, cara ini tidak efektif.
Jadi, syarat untuk mendapatkan uang via internet adalah memiliki blog atau website dengan pengunjung (traffic) yang tinggi. Semakin tinggi, semakin baik. Dan usahakan memakai bahasa Inggris, atau bahasa lain yang didukung AdSense.

IV. Cara Daftar Bisnis Online
Ikuti tutorial step by step di link-link beirkut:
  1. Adsense
  2. Infolinks
  3. Chitika
  4. Clicksor
  5. Daftar Iklan PPC/CPC Indonesia
Untuk info perusahaan iklan online lebih lengkap kunjungi: How to Make Money Online.

0 komentar:

Post a Comment

Recent Post