468x60 Ads

Sudah tahukan apa itu domain parking? Kalo belum silahkan googling aja dengan keyword “domain parking” pasti Anda akan disuguhkan ratusan artikel yang menerangkan tentang apa itu domain parking, prosfek bisnis domain parking bahkan sampai tatacara bagaimana memulai domain parking berserakan. Dengan searching menggunakan extensi google.co.id sementara ini Anda akan disodorkan 5 juta lebih artikel sedangkan jika menggunakan extensi google.com hampir mencapai 6 juta artikel berkaitan dengan keyword domain parking.


Nah, melanjutkan posting kemarin tentang Apa itu Adsense for Domains dan waktu itu saya belum mencoba setting Adsense for Domains untuk domain.co.cc (domain parking untuk co.cc) jadi tidak bisa memberikan kepastian apakah bisa atau tidaknya. Setelah saya mencoba sendiri dan ternyata memang bisa, maka saatnya berbagi dengan Anda para pembaca hakimtea.com agar sama-sama mencicipi recehan dolar dari Google Adsense lewat Adsense for Domains, agar kita sukses bersama dan sama-sama sukses.
Pada Posting ini akan dibahas memasukkan domain.co.cc di akun adsense dan cara menyetting adsense for domain untuk domain.co.cc di akun co.cc. Siapa tahu Anda bermaksud terjun dibisnis ini (domain parking) dan mempunyai banyak domain.co.cc yang sudah tidak Anda update lagi, daripada dibiarkan begitu saja mending dimanfaatkan untuk mengeruk recehan didunia maya ini.
Ok, langsung saja, pertama login di akun adsense Anda:
1. klik AdSense Setup seperti halnya Anda akan membuat slot iklan adsense baru.
2. klik AdSense for Domains
3. Klik Add new Domains untuk memasukkan domain.co.cc Anda
AdSense for Domains 1
4. Bahasa pilih English dan klik Add Domain(s) dan akan tampil seperti screenshoot berikut sebagai instruksi dari google adsense untuk membuat A record dan cname pada domain.co.cc Anda.
AdSense for Domains 1
Tahap pertama sudah selesai sekarang masuk tahap kedua menyetting A record dan CNAME pada domain.co.cc Anda.
1. Login pada akun domain.co.cc Anda untuk memanage domain.
2. Pilih Domain.co.cc Anda yang akan di setup untuk Adsense for domains (klik Setup)
3. Dari tiga pilihan setup pilih setup kedua (Zone Records).
4. Pada Zone Records ada pengisian Host, TTL, Type dan Value. Perhatikan screenshoot berikut:
AdSense for Domains 1
5. Pertama Kita masukan CNAME dari Google Adsense. Pada HOST ketik www (otomatis akan masuk nama domain Anda menjadi www.domainanda.co.cc), untuk TTL biarkan pada 1D, pada TYPE pilih CNAME dan pada VALUE masukan destination untuk Google Adsense yang berisi ID publisher (perhatikan screenshoot diatas) setelah semua terisi klik SETUP. Jika berhasil akan terlihat seperti screenshoot dibawah ini,
AdSense for Domains 1
6. Selanjutnya masukan A record Google Adsense. Pada HOST biarkan kosong nanti akan otomatis terisi nama domain.co.cc Anda tanpa www, pada TTL biarkan pada 1D, pada TYPE pilih A dan pada VALUE masukan destination untuk Google Adsense (216.239.32.21) lalu klik SETUP. Ulangi untuk A record selanjutnya hanya berbeda destinationnya saja (216.239.34.21 – 216.239.36.21 – 216.239.38.21) hingga seperti terlihat pada screenshoot dibawah ini,
AdSense for Domains 1
7. The end :mrgreen: .
Sekarang Anda tinggal menunggu Approve Google Adsense (biasanya tidak lama, saya sendiri hanya beberapa jam saja) dan juga menunggu maksimal 48 jam untuk setup co.cc tampil sebagai domain parking Google Adsense (saya sendiri tidak sampai 24 jam sudah tampil).

0 komentar:

Post a Comment

Recent Post